Pembentukan ILUNI Kimia UNP

ILUNI Kimia, menghimpun yang terserak, mendekatkan yang jauh

ILUNI Kimia UNP merupakan agenda terdekat jurusan Kimia UNP dalam beberapa pekan ke depan. Ide pembentukan alumni muncul menyikapi makin besarnya animo calon mahasiswa Kimia yang mendaftar dan kuantitas Sarjana Kimia yang diproduksi setiap tahun. Terdapat 3 program pilihan calon mahasiswa di jurusan kimia, melalui program studi Kimia, Pendidikan Kimia, dan Program Non Reguler.

Alumni Jurusan Kimia pun telah berkiprah di berbagai lini kehidupan masyarakat, seperti menjadi guru, dosen, pegawai perusahaan, bank, dan instansi pemerintah seperti Departemen Keuangan, BP POM, LIPI, Kejaksaan, ataupun menjadi pengusaha dan wiraswasta. Alumni ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai wujud kepedulian, telah terbentuk pula paguyuban virtual alumni di Facebook dengan jumlah anggota ratusan orang!

Dr. Mawardi, M.Si selaku penanggung jawab pembentukan alumni Jurusan Kimia UNP mengungkapkan beberapa rancangan program dalam helat akbar alumni jurusan Kimia UNP 2010 ini. Insyaallah akan diadakan Seminar tentang Pendidikan dan Sains dan Mubes Alumni sehingga kelak terbentuknya ILUNI Kimia UNP. Helat besar ini direncanakan dilaksanakan dalam bulan April 2010 semoga bisa mengimpun alumni jurusan Kimia UNP yang ‘terserak’ dan mendekatkan kembali yang jauh lantaran terpisah jarak dan waktu. Info lebih lanjut bisa menghubungi Dr.Mawardi,M.Si: email: mawardi@fmipa.unp.ac.id. (MK)