Anak Nelayan Raih Summa Cumlaude

Jurusan Kimia UNP, mengucapkan selamat kepada Sdr Ciptro Handrianto, semoga bisa menginspirasi mahasiswa Jurusan kimia agar mencatatkan prestasi serupa…(Red)

Y U N I, Wartawan Madya (Singgalang (23/9)— Saya tidak menanam satu batang kelapa pun untuk kalian petik, tapi saya tinggalkan kalian dengan pendidikan. Maka raihlah cita-cita, jangan cepat berpuas diri, karena kami yakin kalian bisa.” (Pesan Sarwisman, seorang nelayan di Pessel pada anaknya)

DUA JEMPOL

****
Tepuk tangan membahana di GOR Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (21/9) saat nama Ciptro Handrianto disebutkan pembawa acara. Anak nelayan itu melangkah ke depan dengan toga di kepala. Suasana tiba-tiba hening.

Apresiasi ribuan wisudawan wajar didapatkan lulusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan itu, karena dari 3.348 lulusan pada wisuda ke-98 itu, dia satu-satunya peraih prediket summa cumlaude dengan IPK 4.00.
Rektor UNP, Prof. Yanuar Kiram pun tidak sekadar bertepuk tangan. Dia mengacungkan dua jempol sebagai apresiasinya kepada anak pertama dari Sarwisman dan Nurhayati itu, saat pemuda tersebut sampai di hadapannya untuk pemindahan jambul toga. Read more…


Penutupan Diklat Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi Guru

Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi Guru Calon Kepala Laboratorium Sekolah Kerjasama FMIPA UNP dengan LPMP Provinsi Sumatera Barat, setelah dilaksanakan dari tanggal 25 Agust 2013 resmi ditutup pada hari Sabtu 21 Sept 2013 di Ruang Standar Kimia FMIPA UNP.

Hadir pada kegiatan ini Dekan FMIPA UNP yang diwakili oleh Pembantu Dekan I, Prof. Dr. Festiyed, MS, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili Bapak Razali, Ketua Panitia Kegiatan Dr. Yulkifli, M.Si, serta PJBA masing-masing program, Dr. Asrizal, M.Si (Biologi), Drs. Rustiono, M.Pd (Biologi) dan Miftahul Khair, S.Si, M.Sc (Kimia), Dosen dan Laboran yang mendukung kegiatan.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja laboratorium sekolah di Sumatera Barat ke depan karena materi diklat yang telah dikemas sedemikian rupa melalui rapat intensif dari Lembaga LPMP dan FMIPA UNP, berikut foto-foto kegiatan : Read more…


Undangan Seminar Material magnet dan aplikasinya

Konsorsium Magnet bekerja sama dengan Pusat Teknologi bahan Nuklir-BATAN (Puslitbin BATAN) mengadakan seminar Material magnet dan aplikasinya di BATAM pada tanggal 24-25 Oktober 2013. Panitia mengundang partisipasi ilmuwan pada seminar ini, untuk registrasi dengan mengirimkan abstrak ke email  muljadi2002@yahoo.com, atau dapat membuka web site :

Website : http://www.batan.go.id/puslitbin/ismm2013

Abstrak paling lambat tanggal Oktober 2013.

 

Terima kasih

Panitia seminar ISMM 2013

Muljadi

Salim M.