Anak Nelayan Raih Summa Cumlaude

Jurusan Kimia UNP, mengucapkan selamat kepada Sdr Ciptro Handrianto, semoga bisa menginspirasi mahasiswa Jurusan kimia agar mencatatkan prestasi serupa…(Red)

Y U N I, Wartawan Madya (Singgalang (23/9)— Saya tidak menanam satu batang kelapa pun untuk kalian petik, tapi saya tinggalkan kalian dengan pendidikan. Maka raihlah cita-cita, jangan cepat berpuas diri, karena kami yakin kalian bisa.” (Pesan Sarwisman, seorang nelayan di Pessel pada anaknya)

DUA JEMPOL

****
Tepuk tangan membahana di GOR Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (21/9) saat nama Ciptro Handrianto disebutkan pembawa acara. Anak nelayan itu melangkah ke depan dengan toga di kepala. Suasana tiba-tiba hening.

Apresiasi ribuan wisudawan wajar didapatkan lulusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan itu, karena dari 3.348 lulusan pada wisuda ke-98 itu, dia satu-satunya peraih prediket summa cumlaude dengan IPK 4.00.
Rektor UNP, Prof. Yanuar Kiram pun tidak sekadar bertepuk tangan. Dia mengacungkan dua jempol sebagai apresiasinya kepada anak pertama dari Sarwisman dan Nurhayati itu, saat pemuda tersebut sampai di hadapannya untuk pemindahan jambul toga. Read more…